Relationship · Uncategorized

7 Cara Tunjukkan Komitmen Terhadap Pasangan

commitment

7 Cara Tunjukkan Komitmen Terhadap Pasangan

Membuat komitmen kepada pasangan disaat hubungan sedang baik-baik saja memang sangat mudah. Tapi, pada saat keadaan hubungan mulai kurang baik, seringkali masalah komitmen akan muncul dan dipertanyakan. inilah saat yang tepat untuk menunjukkan bahwa kamu bisa menepati komitmen yang sudah kamu buat sebelumnya.

Menurut penelitian, seseorang akan merasa lebih optimis menjalani hidup jika pasangan mereka menunjukkan lebih banyak komitmen. Selain membuat pasanganmu bahagia, Kamu juga akan merasa lebih bahagia.

Berikut adalah 10 cara yang mudah untuk menunjukkan kepada pasanganmu kamu bisa menepati semua janji dan komitmen yang dulu kamu buat bersamanya.:

1. Jangan mengancam untuk berpisah

Ketika kalian sedang terus menerus bertengkar dan sering merasa jengkel. Kamu mulai berpikir, “lebih baik sudahi saja hubungan ini.” Hal seperti ini memang wajar. Namun pada saat kamu ngomong ini ke pasangan kamu, dia akan langsung meragukan kemampuanmu untuk menjalani komitmen yang dulu kalian buat bersama.

2. Membuat rencana jangka panjang bersama

Komitmen dibuat untuk waktu yang lama, jadi ada baiknya kamu meluangkan waktu bersama pasangan dalam rangka ngobrolin rencana untuk masa depan. Merencanakan liburan, berbicara tentang membeli rumah, berbagi mimpi tentang apa yang akan kalian lakukan ketika kalian pensiun. Ya, memang terlihat seperti pemikiran yang sangat jauh. Tapi itulah poinnya. Buatlah pasanganmu tahu bahwa kamu berpikir tentang masa depan bersamanya.

3. Pahami tingkah lakunya

Apakah pasanganmu menyukai jika Anda memasak makan malam untuknya? Apakah dia suka dipuji? Apakah dia senang jika diberi hadiah? Mulialah untuk memperhatikan tingkah laku pasanganmu agar hubungan semakin harmonis.

4. Kenang kembali kenangan yang indah

Saat semuanya terasa membosankan, kadang mengingat kembali kenangan indah bersama merupakan cara yang cukup efektif untuk membuat hubungan kembali menjadi harmonis. Tempat nge-‘date’ pertama kali, atau film dan lagu yang dulu pernah sama-sama di sukai contohnya. Ingat kembali juga janji-janji yang dulu sudah dibuat bersama.

5. Jadilah pendukung setianya

Pasanganmu sangat memerlukan kamu disaat dia merasa sedih, kecewa dan depresi. Kamu adalah seseorang, mungkin satu-satunya, yang dapat diandalkan menurutnya. Menunjukkan bahwa kamu selalu ada disampingnya ketika dia melakukan suatu kesalahan adalah hal yang luar biasa.

6. Lebih banyak mendengar perasaannya

Luangkan waktumu untuk benar-benar mendengarkan pasanganmu tanpa harus memberikan respon apa-apa. Karena terkadang, pasanganmu hanya butuh orang lain untuk mendengarkan keluh kesah yang sekarang ini dia rasakan

7. Tepati janji

Ini yang paling susah, karena biasanya kita suka lupa dengan janji-janji yang sudah kita buat dulu. misalnya untuk berhenti merokok, dan sebagainya. Dengan menepati janji-janji ke pasanganmu, kamu sudah menunjukkan kalau sebenarnya kamu benar-benar berkomitmen dengannya.

img source :https://tinyurl.com/zk4jx8z

sumber : https://tinyurl.com/d8w3phd

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s